Bantuan Bencana Selat Sunda Tahap II Diserahkan

Bantuan Bencana Selat Sunda Tahap II Diserahkan

PERPAMSI menyerahkan bantuan bencana tsunami Selat Sunda yang berasal dari para anggota dan pengurus PERPAMSI kepada PDAM Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang dan PDAM Tirta Jasa Kabupaten Lampung Selatan. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan pada Jumat (21/6/2019) di Pandeglang, Banten.

Setelah bantuan Tahap I diserahkan pada bulan Januari lalu kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, bantuan Tahap II diserahkan kepada PDAM di dua lokasi yang terdampak bencana, yaitu PDAM Pandeglang dan PDAM Lampung Selatan. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Biro Pemberdayaan Organisasi PERPAMSI, Dwike Riantara, mewakili Pengurus Pusat PERPAMSI, diterima oleh Direktur PDAM Pandeglang, Ujang Sumawinata, dan Direktur PDAM Lampung Selatan, Muhammad Taufik. Masing-masing PDAM menerima bantuan tunai Rp 80 juta.

Bantuan tunai yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Lampung Selatan pada Januari lalu masing-masing sebesar Rp 100 juta. Menurut informasi dari direktur PDAM Pandeglang dan PDAM Lampung Selatan, bantuan tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan hunian sementara (huntara) bagi para pengungsi yang terdampak bencana tsunami 22 Desember 2018.

Sementara itu, bantuan Tahap II yang baru diserahkan, menurut rencana, akan dimanfaatkan oleh PDAM untuk pemulihan jaringan dan sambungan rumah pelanggan yang disapu tsunami. “Ada 93 sambungan rumah pelanggan yang akan kami perbaiki di daerah Labuhan,” kata direktur PDAM Pandeglang Ujang Sumawinata. Hal yang sama juga akan dilakukan oleh PDAM Lampung Selatan, termasuk untuk menopang suplai air bagi pengungsi di huntara. (Dwike)

 

Comments

Berita Lainnya: