Pengurus PD PERPAMSI Kalsel Dilantik di Graha PERPAMSI

Pengurus PD PERPAMSI Kalsel Dilantik di Graha PERPAMSI

Ketua Umum PERPAMSI Erlan Hidayat melantik jajaran Pengurus Daerah PERPAMSI Kalimantan Selatan (Kalsel) di Graha PERPAMSI, 3 Mei 2018. Syaiful Anwar dari PDAM Intan Banjar kembali dipercaya melanjutkan kepemimpinannya selaku Ketua PD PERPAMSI Kalsel untuk  masa bakti 2018-2022.

Dalam sambutannya, Ketum Umum PERPAMSI Erlan Hidayat mengaku bangga karena baru kali ini pelantikan pengurus daerah dilakukan di kantor PP PERPAMSI di Jakarta. “Saya senang datang ke daerah, tapi saya lebih senang jika didatangi teman-teman dari daerah. Saya bangga dengan PD PERPAMSI Kalsel,” kata Erlan.

Erlan menambahkan, sebagai asosiasi, kekuatan PERPAMSI ada di pengurus daerah. Pengurus pusat tidak akan kuat jika tidak didukung oleh pengurus dareah. Begitu pula, pengurus daerah akan kuat jika anggotanya kompak dan saling mendukung. “Saya rasa itu kunci agar PERPAMSI bisa semakin kuat,” katanya.

Selaku Ketua PD PERPAMSI Kalsel, Syaiful Anwar mengatakan alasannya melakukan pelantikan di Kantor PP PERPAMSI adalah ingin lebih dekat dengan pengurus pusat. Ia berharap antara PP dan PD bisa saling bersinergi dalam memajukan PDAM maupun PERPAMSI.

Dalam kesempatan tersebut, kepada Ketum PERPAMSI, Syaiful juga mengajukan pengunduran diri selaku Dewan Pengawas PP PERPAMSI agar bisa lebih fokus menjabat sebagai Ketua PD Kalsel. “Tidak ada maksud apa-apa, pengunduran diri ini saya lakukan agar saya bisa amanah dan fokus memimpin PD PERPAMSI Kalsel,” kata Syaiful.

Lebih lanjut menurut Syaiful, pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Rakerda sekaligus Mapamda yang telah diselenggarakan oleh PD PERPAMSI Kalsel pada bulan Maret lalu. Dalam Mapamda tersebut dirinya terpilih sebagai ketua, dibantu oleh Yudha Achmady dari PDAM Bandarmasih selaku sekretaris serta Abdul Bahid dari PDAM Tabalong sebagai bendahara.

Selaku Ketua PD PERPAMSI Kalsel, beberapa program prioritas yang akan dilakukan adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM). Ke depan, lanjut Syaiful, PD PERPAMSI Kalsel akan banyak melakukan pelatihan dan diklat dalam rangka meningkatkan kualitas SDM. Selain itu, PD PERPAMSI Kalsel juga akan melakukan pelatihan serta sertifikasi secara mandiri bekerja sama dengan YPTD. “Yang paling dekat nanti akhir Juli kita akan mengadakan pelatihan untuk manajemen muda bekerja sama dengan YPTD,” ujar Syaiful.

Selaian itu, ia juga mendorong anggotanya untuk mengikuti Program Kemitraan Solidaritas PERPAMSI dalam rangka menyehatkan dan menguatkan PDAM. Saat ini dari 12 anggota PD PERPAMSI Kalsel, masih ada satu PDAM yang belum sehat. “Ke depan tentu kita ingin anggota PD PERPAMSI Kalsel sehat dan kuat. Kita juga akan turut serta mendukung semua program PP PERPAMSI,” tambah Syaiful. DP

 

Pengurus PD PERPAMSI Kalsel

Ketua: Syaiful Anwar (PDAM Intan Banjar)

Sekretaris: Yudha Achmady (PDAM Banjarmasin)

Bendahara: Abdul Bahid (PDAM Tabalong)

 

Ketua Kompartemen Adokasi dan Perundangan: A. Sobari (PDAM Kotabaru)

Ketua Kompartemen Informasi dan Komunikasi: Suryadi (PDAM Balangan)

Ketua Kompartemen Kelembagaan dan Administrasi: Syahrani (PDAM Bandarmasih)

Ketua Kompartemen Kemitraan: Sumadi (PDAM Batola)

Ketua Kompartemen Standarisasi/Sertifikasi: Subhan Nahdy (PDAM Tapin)

Comments

Berita Lainnya: