Pemko Banda Aceh Dukung Penuh PDAM Tirta Daroy

Pemko Banda Aceh Dukung Penuh PDAM Tirta Daroy

Perayaan ulang tahun ke-43 PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh terasa istimewa dengan kehadiran Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekretaris Daerah dan sejumlah anggota DPRK Banda Aceh. Wali Kota bersama unsur pimpinan daerah kompak hadir pada puncak perayaan HUT 43 PDAM Tirta Daroy, Sabtu, 24 Februari 2018 lalu.

Tepat pukul 08.00 WIB, segenap direksi dan karyawan PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh telah berbaris rapi di halaman kantor PDAM, di Jalan Tengku Daud Beureuh, Kota Banda Aceh. Sepagi itu pula, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman beserta Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan jajaran Pemkot Banda Aceh sudah hadir untuk melaksanakan apel peringatan HUT 43 PDAM Tirta Daroy.

Dalam sambutannya, Aminullah Usman yang sekaligus bertindak sebagai pemimpin upacara mengatakan, ia dan jajarannya sengaja hadir karena memiliki keinginan agar PDAM Tirta Daroy terus bergerak menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. “Kami ingin bersama segenap direksi dan karyawan PDAM semua memperbaiki PDAM ini agar ke depan terus menjadi lebih baik lagi,” ujar wali kota yang akrab disapa Amin.

Keistimewaan yang dirasakan bukan hanya itu. Sebelum memasuki ulang tahun ke-43, PDAM Tirta Daroy baru saja mendapatkan anugerah PERPAMSI Award untuk kategori Pelayanan Terbaik ke-2 bagi PDAM dengan jumlah masyarakat antara 200.000-500.000. Penghargaan tersebut didapat setelah PDAM Tirta Daroy dinilai mampu memperluas cakupan pelayanan hingga mencapai angka 90 persen, yang artinya berada di atas cakupan minimal Millennium Development Goals (MDG) sebesar 80 persen.

“Syukur Alhamdulillah di pengujung tahun 2017 kami sudah diizinkan untuk melakukan penyesuaian tarif. Hal ini berdampak sangat signifikan terhadap kinerja dan keuangan PDAM,” ujar Novizal Aiyub, Direktur PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh.

Terkait ulang tahun kali ini, sejumlah pihak turut menyampaikan ucapan selamat, baik melalui karangan bunga maupun bentuk-bentuk lainnya. Mereka antara lain dari PDAM di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam, institusi terkait seperi bank, kantor pos, dan lainnya. Ucapan selamat juga datang dari Direktur Umum PDAM Kota Makassar H. Asdar Ali, mewakili institusi yang dipimpinnya, yang berkesempatan menyambangi kantor PDAM Tirta Daroy. “Selamat ulang tahun kepada PDAM Tirta Daroy. Semoga terus maju dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Banda Aceh,” ujar Asdar.

Selain melakukan apel peringatan, HUT 43 PDAM Tirta Daroy juga dimeriahkan dengan pertandingan eksibisi futsal antar-kantor cabang, serta Jalan Sehat 2018 yang dilaksanakan pada keesokan harinya, Minggu (25/2). Dalam kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Tirta Daroy, pihak penyelenggara membagikan hadiah doorprize dengan berbagai macam hadiah. Mulai dari setrika, rice box, dispenser, hingga mesin cuci dan pesawat televisi. RS

Comments

Berita Lainnya: