Rapat Kerja Pengurus Daerah PERPAMSI Jawa Timur

Rapat Kerja  Pengurus Daerah PERPAMSI Jawa Timur

PERPAMSI Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kota Batu, 13-14 Januari 2018. Rakerda menghasilkan sejumlah kesepakatan dan program di tahun 2018.

Rakerda yang mengambil tema: “Dengan Rakerda Kita Wujudkan PDAM di Jawa Timur Sehat Semakin Sehat” dibuka Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso. Tampak pula hadir Ketua Komisi C DPRD Kota Batu Didik Machmud.

Dari Pengurus Pusat PERPAMSI hadir Ketua Umum Erlan Hidayat, Sekretaris Umum Mujiaman dan Direktur Eksekutif Ashari Mardiono. Sementara dari Pengurus Daerah hadir Ketua Muhammad, Sekretaris Syamsul Hadi, beserta para direksi PDAM se-Jawa Timur lainnya.

Setelah seremonial pembukaan Rakerda dilanjutkan acara ramah tamah dengan Wakil Wali Kota, Ketua Komisi C DPRD  Kota Batu dengan peserta Rakerda. Selanjutnya dilaksanakan Sidang Paripurna yang dipimpin Sunaedi (Wakil Ketua Kompartemen Informasi dan Kemitraan) dan Syamsul Hadi (Sekretaris). Adapun agendanya adalah penyampaian laporan kegiatan tahun 2017 yang disampaikan Muhammad (Ketua), yang dalam laporan tersebut terkait kegiatan organisasi dan keanggotaan, penyehatan dan pengembangan, perundangan-undangan dan advokasi, informasi dan kemitraan, dan keuangan.

Setelah agenda laporan kegiatan tahun 2017 diterima peserta, dilanjutkan pembahasan program kerja PD PERPAMSI Jawa Timur tahun 2018. Adapun garis besar hasil keputusan Rakerda yakni: Rapat kerja Pengurus Daerah dan Korwil setiap dua bulan sekali, halal bihalal direncanakan bulan Juni 2018, Mapamda XIII yang rencananya dilaksanakan bulan Juli 2018, POR dilaksanakan bulan Agustus 2018.

Pendampingan kepada anggota dan diprioritaskan untuk PDAM yang kinerjanya kurang sehat dan sakit (Januari-Desember 2018), peningkatan SDM direncanakan empat kali, dua kali di bidang teknik dan dua kali di bidang non teknik dilaksanakan per triwulan. Serta, koordinasi dengan instansi terkait untuk kemajuan PDAM di Jawa Timur.

Berdasarkan data terkahir perkembangan kinerja 38 PDAM di Jawa Timur, tercatat sebanyak 32 PDAM berstatus Sehat, 5 Kurang Sehat, dan 1 Sakit. Data ini berdasarkan dari hasil Audit BPKP Provinsi Jatim tahun buku 2016. Untuk mewujudkan PDAM di Jawa Timur sehat semakin sehat, maka program kerja Pengurus Daerah PERPAMSI Jawa Timur diprioritaskan untuk PDAM yang masih Kurang Sehat dan Sakit. (Suwignyo/ Staf Bagian Umum Pengurus Daerah PERPAMSI Jatim)

Comments

Berita Lainnya: